test

News

Minggu, 8 Oktober 2023 13:00 WIB

Pomdam Jaya: Anggota TNI Lawan Arah dan Kecelakaan di Tol MBZ Idap Epilepsi

Editor: Hadi Ismanto

Danpomdam Jaya, Kolonel Cpm Irsyad Hamdie saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News/Dok Net)

PMJ NEWS - Polisi Militer Kodam Jayakarta (Pomdam Jaya) menyatakan Lettu Kavaleri GDW, pengemudi mobil lawan arah yang menyebabkan terjadi kecelakaan di ruas Tol MBZ mengidap penyakit epilepsi.

Danpomdam Jaya, Kolonel Cpm Irsyad Hamdie mengatakan saat ini Lettu GDW hingga saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit (RS)

"Yang bersangkutan (Lettu GDW) dinyatakan mengidap epilepsi," ujar Irsyad Hamdie usai penyerahan berkas di Oditurat Militer II-07/Jakarta, Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (7/10/2023).

Dengan alasan kondisi kesehatan Lettu GDW tersebut, lanjut Irsyad, pihaknya belum bisa memproses hukum. Menurut dia, pihaknya masih menunggu hasil perawatan yang bersangkutan.

"Silakan nanti tanyakan ke Kakesdam, dimana yang bersangkutan dapat melakukan tindakan yang tanpa disadari, sehingga sampai saat ini GDW masih dalam proses perawatan di satuannya," katanya.

Diberitakan sebelumnya, TNI Angkatan Darat memastikan oknum prajurit berinisial Lettu G, yang berkendara melawan arah dan mengakibatkan kecelakaan beruntun di Jalan Tol MBZ dijatuhi sanksi pelanggaran disiplin dan lalu lintas.

"Sanksi disiplin pasti. Mungkin ada pidana lalu lintas yang dilanggar juga akan kita terapkan itu," ujar Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat(Kadispenad) Brigjen TNI Hamim Tohari kepada wartawan, Rabu (13/9/2023).

Hamim menjelaskan, pelanggaran disiplin yang dilakukan Lettu G adalah pergi ke luar tanpa izin komandan satuan. Hal itu menyebabkannya terlepas dari pengawasan komandan satuannya.

"Iya itu kan pelanggaran disiplin, kalau dia keluar kesatuan tanpa izin itu," tuturnya.

BERITA TERKAIT