test

News

Minggu, 8 Oktober 2023 17:33 WIB

Terungkap, Anak Anggota DPR Menangis di RS Usai Aniaya Pacar Hingga Tewas

Editor: Hadi Ismanto

Beredar sebuah video yang merekam momen tersangka Gregorius Ronald Tannur menangis histeris saat mengantar pacarnya. (Foto: PMJ News/Instagram @ahmadsahroni88)

PMJ NEWS - Beredar sebuah video yang merekam momen tersangka Gregorius Ronald Tannur menangis histeris saat mengantar pacarnya Dini Sera Afrianti (27) ke rumah sakit. Diketahui, kekasihnya tewas usai dianiaya olehnya.

Seperti dilihat dari laman akun Instagram anggota DPR RI Ahmad Sahroni, Minggu (8/9/2023), tampak Gregorius Ronald menangis dan meminta pertolongan medis.

Dalam video terlihat tersangka melakukan upaya CPR kepada korban yang terkulai lemas di atas kursi roda. Video tersebut diduga direkam di ruang sekuriti apartemen kediaman tersangka.

Dia juga terlihat berteriak meminta tolong saat korban tidak lagi merespons. Sekuriti yang ada di tempat kejadian pun menyarankan tersangka membawa korban ke rumah sakit.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Pasma Royce membenarkan korban sempat histeris di rumah sakit. Sekuriti pun menyaksikan upaya yang dilakukan Ronald saat itu.

"Dalam kondisi tersebut, GR mencoba untuk memberikan napas buatan dan sambil menekan-nekan dada korban DSA namun tidak ada respons," ungkap Pasma Royce saat konferensi pers.

Diberitakan sebelumnya, Polrestabes Surabaya telah menetapkan Gregorius Ronald Tannur, anak anggota DPR RI sebagai tersangka penganiayaan terhadap pacarnya, Dini Sera Afriyanti (29) hingga meninggal dunia.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Pasma Royce mengatakan atas perbuatannya pelaku akan dikenakan dengan Pasal 351 ayat 3 KUHP dan atau pasal 359 KUHP dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara.

"Tersangka dijerat pasal 351 dan atau 359 KUHP, tentang penganiayaan yang menyebabkan meninggalnya orang. Status pelaku dari saksi ditetapkan sebagai tersangka, berdasarkan proses gelar perkara," ujar Kombes Pasma di Polrestabes Surabaya, Jumat (6/10/2023).

BERITA TERKAIT