test

News

Selasa, 10 Oktober 2023 09:06 WIB

Polisi Gencarkan Patroli dan Imbauan Pasca Tawuran di Kampung Melayu

Editor: Hadi Ismanto

Aksi tawuran antara kelompok remaja di Jalan Kampung Melayu, Jakarta Selatan. (Foto: PMJ News/Instagram @jaksel24jam)

PMJ NEWS - Polsek Tebet menggencarkan kegiatan patroli kewilayahan pasca terjadinya tawuran di Jalan Kampung Melayu, Jakarta Selatan, Minggu (8/10/2023).

"Aksi tawuran yang terjadi di daerah Kampung Melayu Jakarta Timur, perbatasan dengan Tebet Jakarta Selatan antara kedua kelompok pemuda tawuran menjelang subuh," ungkap Kapolsek Tebet, Kompol Jamalinus Nababan, Senin (9/10/2023).

"Kita akan meningkatkan patroli di daerah perbatasan Jakarta Timur dan Jakarta Selatan," imbuhnya.

Selain dilakukan penindakan, Jamalinus mengatakan kepolisian akan tetap melakukan upaya preventif dan preemtif dalam mencegah aksi tawuran.

"Kita akan menghimbau kepada warga agar selalu mengingatkan anak-anak remaja dan pemuda agar tidak keluar malam dan turun ke jalan, kami juga sangat butuh partisipasi dari warga," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama Jamalinus juga meminta para orang tua agar selalu mengawasi anak-anaknya saat menggunakan media sosial.

"Kepada siapa anaknya berkomunikasi di media sosial agar selalu diawasi dan dicek baik melalui Whatsapp (WA), Facebook dan lain-lain, karena sering sekali ajakan untuk turun ke jalan (tawuran) dimulai dari WA," jelasnya.

"Mari jadikan diri sendiri menjadi polisi. Sehingga memiliki keinginan menjaga keamanan ketertiban di lingkungan masyarakat sehingga terciptanya situasi kondisi aman kondusif," imbuhnya.

BERITA TERKAIT