test

News

Selasa, 10 Oktober 2023 15:22 WIB

Polda Metro Gelar Deklarasi Anti Hoax Demi Sukseskan Pemilu Damai 2024

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Fajar Ramadhan

Polda Metro Jaya menggelar Deklarasi Anti Hoax dalam rangka memerangi berita bohong atau hoax untuk mendukung kelancaran Pemilu 2024. (Foto: PMJ News/Fajar)

PMJ NEWS - Polda Metro Jaya menggelar kegiatan Deklarasi Anti Hoax dalam rangka memerangi berita bohong atau hoaks serta untuk mendukung kelancaran Pemilu 2024.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat dari berita bohong.

"Saya berharap dengan berlangsungnya kegiatan ini dapat menjadi pemicu motivasi masyarakat melalui bantuan para influencer dan awak media untuk mendeklarasikan pernyataan anti hoax terhadap setiap informasi yang berbau kebohongan,” ujar Karyoto saat memberikan sambutan di Gedung BPMJ, Selasa (10/9/2023).

"Orang bijak tak percaya hoaks. Mari kita bersama-sama memerangi berita hoaks guna menjaga situasi Kamtibmas Polda Metro Jaya yang aman dan damai serta mendukung kelancaran Pemilu 2024” imbuhnya.

Lebih lanjut, Karyoto juga mengajak kepada masyarakat untuk turut serta berperan aktif melaporkan ke polisi apabila menemukan berita hoaks yang beredar.

"Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak ragu untuk melapor ke Kantor Polisi terdekat apabila terdapat berita hoax” jelasnya.

BERITA TERKAIT