test

News

Jumat, 13 Oktober 2023 10:23 WIB

Hari Ini Ajudan Ketua KPK Diperiksa Kasus Dugaan Pemerasan SYL

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Gedung KPK di kawasan Rasuna Said Kuningan Jakarta. (Foto: Dok PMJ News)

PMJ NEWS - Penyidik Subdit Tipidkor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya menjadwalkan pemeriksaan terhadap Aide de Camp (ADC) atau ajudan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri, Kevin Egananta.

Yang bersangkutan rencananya akan menjalani pemeriksaan terkait kasus dugaan pemerasan terhadap eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo hari ini Jumat (13/10/2023) di Polda Metro Jaya.

“Betul (ajudan KPK dijadwalkan diperiksa hari ini,” ujar Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak saat dikonfirmasi, Jumat (13/10/2023).

Kendati demikian, Ade Safri belum menyampaikan informasi apakah yang bersangkutan akan menghadiri pemeriksaan hari ini atau akan mengajukan permohonan penundaan atau penjadwalan ulang pemeriksaan.

Adapun diketahui pemeriksaan terhadap yang bersangkutan merupakan rangkaian proses penegakan hukum kasus tersebut yang kini sudah dalam tahap penyidikan.

Dalam tahap ini, kepolisian sudah menerbitkan surat perintah penyidikan untuk mencari barang bukti yang nantinya akan menjadi alat bukti untuk penetapan tersangka dalam kasus tersebut.

BERITA TERKAIT