test

News

Jumat, 13 Oktober 2023 15:01 WIB

12 Pucuk Senjata di Rumdi SYL Belum Semuanya Teridentifikasi

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL) tiba di Polda Metro Jaya. (Foto: PMJ News/Fajar)

PMJ NEWS - Mabes Polri memberikan informasi terbaru terkait dengan temuan 12 pucuk senjata api di rumah dinas yang ditempati Syahrul Yasin Limpo saat masih menjabat sebagai Menteri Pertanian.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Shandi Nugroho mengatakan bahwa seluruh senjata yang ditemukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Jadi belum semua senjata bisa diidentifikasi dengan jelas,” ujar Shandi kepada wartawan, Jumat (13/10/2023).

Oleh karenanya, Shandi menyampaikan pihaknya masih menunggu informasi dari Badan Intelijen Keamanan (Baintelkam) Polri yang masih mengecek legalitas data senjata-senjata itu.

“Maka dari itu kita mau memastikan dan menunggu hasilnya dari jenis senjata, nomor senjata, apakah terdaftar di database Mabes Polri atau tidak. Nanti kalau sudah dapat datanya dengan lengkap akan kami sampaikan,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Tim Komisi Pemberantasan Korupsi sudah melakukan penggeledahan di rumah dinas Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) di wilayah Jakarta Selatan.

Selain menemukan sejumlah uang miliaran, KPK menemukan senjata api (senpi).

Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri menjelaskan saat ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian terkait penemuan senpi di rumah dinas Syahrul Limpo. Asal-usul kepemilikan senpi itui akan didalami.

“Kami sudah berkoordinasi dengan pihak Polda. Tentunya terkait dengan temuan dalam proses geledah dimaksud,” ucap Ali di gedung Merah Putih KPK, Jaksel, Jumat (29/9/2023).

Adapun Senpi yang ditemukan di rumah dinas Mentan Syahrul sebanyak 12 buah.

“Ada 12 senpi,” ucap sumber tersebut.

Selain itu, sejumlah uang juga ditemukan penyidik dalam penggeledahan di rumah dinas Mentan Syahrul.

BERITA TERKAIT