test

News

Senin, 16 Oktober 2023 14:17 WIB

Ada Demo di Depan Gedung MK, Transjakarta Alihkan Sejumlah Rute

Editor: Hadi Ismanto

Jalur TransJakarta akan steril dari atribut kampanye. (Foto: PMJ News/Hadi)

PMJ NEWS - PT TransJakarta melakukan rekayasa rute Blok M-Kota (Koridor 1). Kebijakan ini imbas dari adanya demo di depan Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) terkait pembacaan putusan batas usia Capres-Cawapres, Senin (16/10/2023)

"Layanan yang mengalami penyesuaian pada rute Blok M-Kota (Koridor 1) menjadi via Cideng di kedua arah," ujar Kepala Departemen Humas dan CSR PT TransJakarta, Wibowo.

"Saat ini halte Bank Indonesia (arah Kota) dan halte Monas sementara berhenti beroperasi," sambungnya.

Menurut Wibowo, penyesuaian rute Transjakarta dilakukan agar perjalanan pelanggan tidak terganggu dan tetap bisa beraktivitas selama demo di depan Gedung MK berlangsung.

Penyesuaian juga dilakukan untuk layanan non BRT rute Pantai Maju-Balaikota (1A). Untuk sementara rute 1A tidak dapat melayani masyarakat di halte Monas, halte Balai Kota dan bus stop Balai Kota.

Untuk Rute Monas-Pulogadung atau Koridor 2 juga mengalami penyesuaian rute pada arah Pulogadung menjadi Pulogadung - Senen - Kwitang, Gambir 1 - Istiqlal - Juanda - Pecenongan - Lampu Merah Harmoni - lurus ke Halte Petojo.

Pada arah sebaliknya via Pejambon - Kwitang dan normal sampai Pulogadung. Untuk arah Pulogadung tidak dapat melayani masyarakat di halte Monas, Balai Kota dan Gambir 2.

Penyesuaian diberlakukan pada rute Kalideres Monas atau Koridor 3. Untuk sementara, rute bus Transjakarta ini tidak dapat melayani halte Monas di kedua arah.

BERITA TERKAIT