test

Suara Pemilu

Kamis, 19 Oktober 2023 15:35 WIB

KPU Jadwalkan Pemeriksaan Kesehatan Capres-Cawapres Pada Sabtu dan Minggu

Editor: Hadi Ismanto

Ketua Komisi Pemilihan Umum RI, Hasyim Asy'ari saat memberikan keterangan pers.(Foto: PMJ News/Dok KPU)

PMJ NEWS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjadwalkan pemeriksaan kesehatan atau medical check up bakal calon presiden dan calon wakil presiden di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Ketua KPU, Hasyim Asya'ri mengatakan paslon capres dan cawapres yang mendaftar pada urutan pertama dalam hal ini Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) akan melakukan pemeriksaan pada Sabtu (21/10/2023).

"Kita melakukan pembicaraan dengan tim RSPAD, nanti bakal pasangan calon yang didaftarkan pertama itu akan dilakukan pemeriksaan kesehatan pada hari Sabtu," ungkap Hasyim Asy’ari dikutip pada Kamis (19/10/2024).

Sementara untuk pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD rencana akan melakukan pemeriksaan di hari Minggu (22/10/2023). Ketentuan urutan jadwal pemeriksaan, lanjut Hasyim, juga berlaku kepada paslon berikutnya yang mendaftar.

"Rentang waktunya sudah ditentukan mulai dari pagi sampai dengan selesai. Yang didaftarkan pada kesempatan kedua, akan diperiksa pada hari Minggu,” tuturnya.

"Demikian juga kalau masih ada bakal paslon yang didaftarkan pada giliran berikutnya, pemeriksaan kesehatannya menyesuaikan urutan berikutnya," tukasnya.

BERITA TERKAIT