test

News

Rabu, 25 Oktober 2023 10:24 WIB

Polisi Sita Sejumlah Dokumen dari KPK Kasus Dugaan Pemerasan Terhadap SYL

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak beri keterangan. (Foto: PMJ/Fajar).

PMJ NEWS - Penyidik Subdit Tipidkor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya melakukan penyitaan terhadap sejumlah dokumen yang dimintakan kepada pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait penanganan kasus dugaan pemerasan terhadap Syahrul Yasin Limpo.

Adapun hal tersebut dilakukan sebagai tindak lanjut atas surat yang dilayangkan berdasarkan penetapan izin khusus Pengadilan Negeri Jakarta Selatan beberapa hari yang lalu.

“Telah diserahkan beberapa dokumen maupun surat kepada penyidik Subdit Tipidkor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya di lantai 21 Gedung Promoter Polda Metro Jaya, di kantor penyidik,” ujar Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak kepada wartawan, Selasa (25/10/2023) malam.

Kendati demikian Ade Safri tidak menjelaskan apa saja sejumlah dokumen ataupun surat yang diserahkan oleh staf KPK pada hari Senin (23/10/2023) kemarin sekitar pukul 18.00 WIB.

Lebih lanjut, Ade Safri menyampaikan, atas dasar dari penetapan izin yang telah diperoleh tim penyidik kemudian surat ataupun dokumen yang telah diserahkan itu dilakukan penyitaan.

“Dilakukan penyitaan atas beberapa dokumen maupun surat yang diminta oleh penyidik dalam surat penyidik yang telah dilayangkan kepada pihak KPK RI,” kata Ade Safri menjelaskan.

Diberitakan sebelumnya, penyidik Subdit Tipidkor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya menyurati pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk melakukan penyitaan sejumlah dokumen ataupun surat terkait kasus dugaan pemerasan terhadap Syahrul Yasin Limpo.

BERITA TERKAIT