test

News

Rabu, 25 Oktober 2023 10:41 WIB

Jokowi Resmi Lantik KSAD Letjen Agus Subiyanto Gantikan Jenderal Dudung

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Jokowi Resmi Lantik KSAD Letjen Agus Subiyanto Gantikan Jenderal Dudung. (Foto; PMJ/Dok Setpres).

PMJ NEWS - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akhirnya resmi melantik Letjen Agus Subiyanto sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) di Istana Negara Jakarta, Rabu (25/10/2023). Agus Subiyanto menggantikan Jenderal Dudung Abdurachman yang akan pensiun pada November 2023 mendatang.

Pelantikan Agus Subiyanto ini berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 89 TNI tahun 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Staf Angkatan Darat.

"Memberhentikan dengan hormat dari Jenderal Dudung Abdurachman dari jabatannya sebagai Kepala Staf Angkatan Darat disertai ucapan terima kasih atas pengabdian dan jasa-jasanya yang telah disumbangkan kepada bangsa dan negara Republik Indonesia selama memangku jabatan tersebut," bunyi keppres tersebut dibacakan Sekretaris Militer Presiden Laksamana Hersan.

"Mengangkat Letnan Jenderal Agus Subiyanto sebagai Kepala Staf Angkatan Darat," lanjutan keppres.

Jokowi lalu membimbing Agus Subiyanto membacakan sumpah dan jabatan sebagai Kepala Staf Angkatan Darat.

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara," kata Agus membaca sumpah jabatan.

Dia berjanji akan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab. Selain itu, Agus juga berjanji akan menunjung tinggi sumpah prajurit.

"Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab. Bahwa saya akan menjunjung tinggi sumpah prajurit," tandas Agus.

BERITA TERKAIT