test

News

Jumat, 27 Oktober 2023 13:31 WIB

Sertijab KSAD dan Pensiun, Jenderal Dudung: Mau Jadi Petani

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Mantan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman. (Foto: PMJ/YouTube Sekpres).

PMJ NEWS - Pelaksanaan upacara serah terima jabatan (sertijab) Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) dari Jenderal Dudung Abdurachman kepada Jenderal Agus Subiyanto digelar di Mabes TNI AD, Jakarta Pusat, Jumat (27/10/2023) pagi.

Setelah pensiun dan tidak menjabat lagi, Dudung mengaku belum memikirkan langkah selanjutnya. Saat ini yang terpintas di pikirannya ingin menjadi seorang petani.

"Saya belum tahu ya. Saya mungkin mau jadi petani saja," kata Dudung usai sertijab.

Tak lupa, ia juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang telah memberikan kepercayaan kepadanya sebagai Kepala Staf Angkatan Darat hampir dua tahun lamanya. Dan tak lupa ia sampaikan juga rasa terima kasihnya kepada Panglima TNI Yudo Margono.

"Saya terima kasih kepada Pak Panglima TNI yang memberikan bimbingan, arahan kepada saya, sehingga Angkatan Darat mampu maksimal mendukung program-program Panglima TNI," ucapnya.

"Khususnya saya berterima kasih kepada seluruh prajurit TNI Angkatan Darat. Di manapun mereka berada dan bertugas karena mereka-mereka inilah sebagai ujung tombak, mereka-mereka inilah sebagai gerbang TNI di masyarakat," urai Dudung.

Dudung juga mengatakan, sosok Agus Subiyanto sebagai KSAD baru pengganti dirinya sangat mumpuni. Dia yakin, Agus sudah tahu apa yang bakal dia kerjakan sebagai KSAD.

"Karena beliau wakil saya, sehingga tahu betul apa yang saya kerjakan. Dan saya yakin, yang dikerjakan adalah bagaimana kegiatan internal, peningkatan profesionalisme prajurit, baik latihan, pendidikan dan kesejahteraan," jelasnya.

BERITA TERKAIT