test

News

Selasa, 31 Oktober 2023 13:31 WIB

Densus Ringkus 59 Terduga Teroris, 40 Tersangka Jaringan JAD

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Juru Bicara Densus 88 Antiteror Polri Kombes Pol Aswin Siregar beri keterangan. (Foto: PMJ/Fajar).

PMJ NEWS - Sebanyak 59 orang yang diduga terlibat jaringan terorisme ditangkap Densus 88 Antiteror Polri selama bulan Oktober 2023, di mana 40 orang diantaranya merupakan kelompok dari Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

Juru Bicara Densus 88 Antiteror Polri Kombes Pol Aswin Siregar mengungkapkan bahwa kelompok tersebut berencana untuk mengganggu jalannya pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Ada yang disebut dengan kegiatan yang terencana oleh kelompok ini untuk menggagalkan atau untuk mengganggu jalannya pesta demokrasi pemilu,” ujar Aswin dalam konferensi pers di Mabes Polri, Selasa (31/10/2023).

Lebih lanjut, Aswin menjelaskan bahwa rencana mereka yang ingin mengganggu pelaksanaan Pemilu 2024 yakni dengan serangan terhadap aparat-aparat yang melakukan pengamanan.

“Ada keinginan untuk menggagalkan atau untuk mengganggu jalannya proses pesta demokrasi tersebut. Mereka berencana melakukan serangan terhadap aparat-aparat keamanan yang menjadi fokus pengamanan dalam rangkaian kegiatan pemilu tersebut,” ungkapnya.

“Kita semua mengharapkan kondisi keamanan dalam negeri yang kondusif ini tetap dapat terjaga dan Densus 88 sekali lagi tidak pernah berhenti untuk terus melakukan pengawasan atau monitoring terhadap aktivitas kelompok-kelompok teror ini, baik secara jaringan maupun individu-individunya,” tandasnya.

BERITA TERKAIT