test

News

Rabu, 8 November 2023 11:26 WIB

Deklarasi Pemilu Damai 2024, KSAD: Ciptakan Kondisi Aman

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Agus Subiyanto beri keterangan. (Foto: PMJ/Fajar).

PMJ NEWS - Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suyudi Ario Seto menghadiri kegiatan Apel Gelar Pasukan TNI Angkatan Darat dalam rangka kesiapan pengamanan Pemilu dan Deklarasi Pemilu Damai 2024 di wilayah Provinsi DKI Jakarta yang dilaksanakan di kawasan silang Monas, Jakarta Pusat, hari ini Rabu (8/11/2023).

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Agus Subiyanto mengatakan kegiatan Deklarasi Pemilu Damai bersama Polda Metro dan elemen pelaksana Pemilu serta ormas dimaksud untuk menjaga stabilitas keamanan.

“Dengan maksud untuk menjaga stabilitas keamanan pada saat menjelang, selama, dan sesudah Pemilu tahun 2024 guna mewujudkan demokrasi yang bermartabat, mematuhi dan menaati segala bentuk dan ketentuan aturan yang berlaku,” ujar Agus dalam sambutannya, Rabu (8/11/2023).

Lebih lanjut, Agus menyampaikan dalam suasana dan  keharmonisan yang sudah terjalin, bersama dengan seluruh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengajak untuk menciptakan Pemilu yang damai.

“Bertekad untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan agar tercipta situasi pemilu yang aman, kondusif, damai, khususnya di wilayah Provinsi DKI Jakarta,” ucapnya.

“Mengajak kepada seluruh komponen bangsa dan elemen masyarakat lainnya untuk berkomitmen bersama menciptakan situasi kampanye yang safety, aman, kondusif dan damai untuk menyukseskan Pilpres (Pemilihan Presiden) dan Pileg (Pemilihan Legislatif) di Provinsi DKI Jakarta,” tandasnya.

BERITA TERKAIT