test

Hukrim

Rabu, 8 November 2023 13:32 WIB

Usai Mario Dandy, Istri-Anak Perempuan Rafael Alun Jadi Saksi Dipersidangan

Editor: Hadi Ismanto

Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri saat memberikan keterangan pers. (PMJ News/YouTube KPK RI)

PMJ NEWS - Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan menghadirkan Ernie Meike Torondek, istri Rafael Alun Trisambodo (RAT) dalam sidang dugaan korupsi dan gratifikasi eks Pejabat Direktorat Jenderal Pajak itu.

Selain istri, anak perempuan Rafael Alun bernama Angelina Embun Prasasya juga akan dihadirkan sebagai saksi. Angelina sebelumnya tidak memenuhi panggilan untuk menjadi saksi di sidang sebelumnya.

"Masih melanjutkan pembuktian dakwaannya, Tim Jaksa dalam perkara Terdakwa Rafael Alun, hari ini (8/11) akan menghadirkan saksi-saksi Ernie Meike Torondek dan Angelina Embun Prasasya," ungkap Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri kepada wartawan, Rabu (8/11/2023).

Tak hanya istri dan anak perempuannya, lanjut Ali, jaksa juga akan menghadirkan tiga saksi lain di antaranya Antonius Among Sandi, Yulianti Noor, dan Bimo.

Diketahui, pada persidangan sebelumnya jaksa KPK menghadirkan Mario Dandy Satriyo sebagai saksi. Diketahui, Mario Dandy merupakan anak laki-laki dari Rafael Alun dan Ernie Torondek.

Nuansa haru pun menyelimuti pertemuan bapak dan anak tersebut. Mario Dandy tidak kuasa menahan air matanya saat bertemu sang ayah pasca putusan yang ia terima.

Rafael sempat memeluk erat anaknya dan mencium wajah putranya yang baru pertama kali bertemu sejak keduanya saling terlibat perkaranya masing-masing di Polda Metro Jaya dan KPK.

BERITA TERKAIT