test

News

Kamis, 9 November 2023 09:35 WIB

Korlantas Polri Gelar Uji Sertifikasi Kompetensi Petugas Penerbit BPKB

Editor: Hadi Ismanto

Kasibinyan Subdit BPKB Ditregident Korlantas Polri AKBP Rully memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News/Dok Korlantas)

PMJ NEWS - Direktorat Regident Korlantas Polri menggandeng Lembaga Sertifikasi Profesi Polri menggelar pelatihan dan sertifikasi kompetensi petugas penerbit BPKB gelombang I 2023.

Kasibinyan Subdit BPKB Ditregident Korlantas Polri AKBP Rully mengatakan kegiatan dilakukan untuk mewujudkan pelayanan BPKB tentunya diperlukan petugas penerbit BPKB yang memiliki kompetensi dan dapat diandalkan.

Oleh karena itu, lanjut Rully, diperlukan adanya peningkatan kemampuan dan keterampilan melalui pendidikan dan pelatihan agar para petugas mampu bekerja sesuai standar yang telah ditetapkan.

"Sejalan dengan upaya dalam mewujudkan transformasi organisasi menuju Polri yang Presisi pada program Prioritas untuk menjadikan SDM Polri yang unggul di era police 4.0 berupa kegiatan peningkatan kuantitas dan kualitas SDM Polri," ungkap AKBP Rully dikutip pada Kamis (9/11/2023).

Menurut Rully, sertifikasi sebagai tanda bahwa seluruh peserta nantinya telah dinyatakan memenuhi standar kompetensi yang dibutuhkan untuk dapat menjadi seorang petugas BPKB sebagaimana yang diharapkan.

"Dengan adanya standar kompetensi, maka standar tersebut akan dapat dipergunakan berbagai pihak yang berkepentingan dalam melakukan pembinaan, pengembangan dan peningkatan kualitas SDM," tukasnya.

BERITA TERKAIT