test

News

Kamis, 9 November 2023 11:38 WIB

Polri Pastikan Pengamanan Piala Dunia U-17 Standar FIFA

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Polri siap mengamankan jalannya gelaran ajang sepak bola Piala Dunia U-17 yang diselenggarakan di empat dengan pengamanan yang sesuai dengan standar FIFA.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengatakan kesiapan pengamanan tersebut berdasarkan hasil kegiatan tactical floor game (TFG) yang diikuti jajaran yang terlibat.

“Kami melaksanakan tactical floor game (TFG) diikuti oleh perangkat operasi tingkat pusat dan juga Satgas Pamwil Daerah yang tujuannya lebih mematangkan, memantapkan kesiapan Polri dan Satgas Pamwil untuk melakukan pengamanan Piala Dunia U-17,” ujar Ramadhan dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (8/11/2023).

Sebanyak 4 provinsi akan menggelar pertandingan Piala Dunia U-17, yakni Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan DKI Jakarta.

Adapun pelibatan total personel yang diturunkan dalam pengamanan tersebut yakni 13.251 personel yang berasal dari tingkat Mabes Polri dan Polda jajaran yang berlangsung selama 25 hari sejak 10 November hingga 4 Desember 2023.

“Ada empat wilayah yang melaksanakan Operasi Aman Becuya, masing-masing dipimpin oleh Kasatgas Pamwil,” ucap Ramadhan.

Empat stadion yang menyelenggarakan pertandingan yakni Stadion Gelora Bung Tomo di Surabaya, Stadion Manahan di Solo, Jakarta International Stadium di Jakarta, dan Stadion Si Jalak Harupat di Bandung.

Ramadhan menyampaikan bahwa pengamanan yang dilaksanakan Polri sesuai dengan standar FIFA, seperti tidak adanya personel yang berada di dalam stadion serta tidak ada penggunaan gas air mata.

“Di dalam stadion tidak ada anggota Polri berseragam, ada beberapa anggota berkostum steward, yang tentu cara bertindak sudah standar FIFA. Artinya peristiwa yang tidak kita inginkan tidak terulang lagi,” tandasnya.

BERITA TERKAIT