test

News

Kamis, 9 November 2023 21:01 WIB

Polda Metro Siapkan Strategi Pengamanan Piala Dunia U-17 di Jakarta

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Fajar Ramadhan

Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Suyudi Ario Seto usai memimpin apel besar pengamanan swakarsa, potensi masyarakat dan ormas pengamanan pemilu 2024. (Foto: PMJ News/Fajar)

PMJ NEWS - Polda Metro Jaya menyiapkan strategi pengamanan penyelenggaraan event sepak bola Piala Dunia U-17 Indonesia, yang salah satunya digelar di Jakarta.

Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Suyudi Ario Seto menginstruksikan kepada jajarannya untuk tidak membuat kesalahan sekecil mungkin selama Pengamanan Piala Dunia U-17.

“Kita persiapkan semaksimal mungkin mulai dari perencanaan, pelaksanaan, pengawasan dan pengendaliannya,” ujar Suyudi saat membacakan amanat, Kamis (9/11/2023).

Sebanyak 2.348 personel gabungan Polda Metro Jaya dikerahkan untuk mengamankan Piala Dunia U-17 di Jakarta, dari total 13.251 personel dari 4 Polda dan jajaran tingkat Mabes Polri.

“Kita jangan underestimate, jangan pernah menganggap biasa-biasa saja, waspadai terhadap segala ancaman sekecil apapun yang dapat mengganggu jalannya pertandingan,” ucapnya.

Suyudi menambahkan pengamanan menyeluruh akan dilakukan personel jajarannya terhadap para peserta yang terlibat dalam pertandingan Piala Dunia U-17, mulai dari kedatangan, akomodasi penginapan dan latihan, hingga perjalanan usai pertandingan.

"Perkuatan yang kita gelar tersebut akan ditempatkan untuk pengamanan pada saat kedatangan dan kepulangan di bandara, akomodasi, pengamanan tempat latihan, pengamanan pada saat pertandingan, pengamanan rute dari akomodasi ke stadion dan sebaliknya," tuturnya.

"(Kemudian) pengamanan rute escape dan tempat parkir serta Polri juga menyiapkan personel untuk antisipasi situasi kontingensi baik terorisme maupun bencana," imbuhnya.

Adapun untuk pelaksanaan di Jakarta, lokasi yang menjadi perhelatan yakni di Jakarta Internasional Stadium. Sementara untuk tempat berlatih diantaranya seperti di Stadion Madya dan lapangan A di sekitaran Gelora Bung Karno.

"Saya berharap kepada seluruh Kasatgas, Kasubsatgas, dan para perwira di lapangan agar mampu menentukan langkah yang lebih proaktif dan aplikatif serta dapat menentukan penanganan yang tepat, efektif dan efisien dalam mengatasi setiap permasalahan yang ada,” tukasnya.

BERITA TERKAIT