test

News

Jumat, 10 November 2023 09:05 WIB

Piala Dunia U-17, Polisi Imbau Suporter Tak Bawa Atribut Palestina-Israel

Editor: Hadi Ismanto

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol trunoyudo Wisnu Andiko saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News/Fajar)

PMJ NEWS - Polda Metro Jaya mengimbau suporter untuk tidak membawa atribut Palestina dan Israel pada saat menyaksikan ajang Piala Dunia U-17 di Jakarta.

Pernyataan tersebut diungkapkan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko saat menyampaikan imbauan seusai kegiatan Tactical Floor Game (TFG).

"Kami mengimbau ini menjadi potensi-potensi yang dibawa ke ranah-ranah gangguan kamtibmas, tentu kami lakukan langkah-langkah seperti imbauan-imbauan," jelas Trunoyudo kepada wartawan, Kamis (9/11/2023).

Trunoyudo menyebut atribut-atribut tersebut berpotensi memicu konflik. Karenanya, kepolisian akan melibatkan sejumlah pihak untuk memastikan penyelenggaran Piala Dunia U-17 berjalan aman.

"Di venue pertandingan world cup U-17 ini ada FIFA dan PSSI, tapi terkait di eksternal situasi secara umum di wilayah Polda Metro Jaya dan aglomerasi ini menjadi tanggung jawab Polda Metro Jaya untuk menjaga kemananan dan tentu itu bersama masyarakat," tuturnya.

Kendati begitu, Trunoyudo menyebut kebijakan membawa atribut tersebut diserahkan ke FIFA yang mempunyai regulasi tersendiri. "Aturannya kepada FIFA dan PSSI," tukasnya.

BERITA TERKAIT