test

News

Jumat, 10 November 2023 15:05 WIB

Dua Pelaku Curanmor Jadi Bulan-bulanan Warga di Kalideres Diamankan Polisi

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Dua pelaku curanmor. (Foto: PMJ/IG 1nfokalideres).

PMJ NEWS - Sebuah video beredar di media sosial Instagram memperlihatkan adanya pria diduga pelaku pencurian sepeda motor yang kepergok dan menjadi bulan-bulanan warga.

Video yang diunggah oleh salah satu akun Instagram dengan nama pengguna 1nfokalideres memberikan keterangan bahwa peristiwa tersebut terjadi di wilayah Kalideres, Jakarta Barat.

“Maling di samping Kecamatan Kalideres, pegadaian, pelaku maling motor tukang pecel lele namun di gagalkan oleh warga. Sekitar jam 8 malem, kejadian semalem,” tulis keterangan di unggahan video akun Instagram tersebut seperti dikutip Jumat (10/11/2023).

Terkait dengan hal itu, pihak kepolisian membenarkan adanya dua orang dalam video yang saat ini sudah diamankan polisi.

“Ya benar, kami mengamankan 2 orang pelaku curanmor,” ujar Kapolsek Kalideres Kompol Abdul Jana dalam keterangannya, Jumat (10/11/2023).

Abdul Jana menuturkan, dua pelaku berinisial MF (32) dan AM (31) itu diamankan atas peristiwa yang terjadi pada hari Rabu (8/11/2023) sekitar pukul 21.00 WIB.

“2 pelaku curanmor sempat menjadi bulan-bulanan warga sekitar yang kesal akan perbuatan pelaku,” katanya.

Bersama dengan pengamanan pelaku tersebut, polisi juga turut mengamankan barang bukti yakni sepeda motor Honda Supra 125 dan juga kunci letter T. Kini kedua pelaku tersebut harus mempertanggung jawabkan perbuatannya dengan jeratan Pasal 363 KUHP.

BERITA TERKAIT