test

News

Rabu, 15 November 2023 09:31 WIB

Hari Ini Polisi Periksa 2 Saksi di Kasus SYL, Salah Satunya Pegawai KPK

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Dirreskrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News/Fajar)

PMJ NEWS - Penyidik Polda Metro Jaya masih terus melakukan pengusutan terkait kasus dugaan pemerasan terhadap eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo diduga oleh pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Rencananya hari ini Rabu (15/11/2023) penyidik melanjutkan proses penyidikan dengan melakukan pemeriksaan terhadap dua orang saksi yang dilaksanakan di dua tempat yang berbeda.

“Ada 1 pemeriksaan saksi pegawai KPK RI di Dittipidkor Bareskrim dan 1 pemeriksaan saksi di Subdit Tipidkor Ditreskrimsus PMJ,” ujar Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak kepada wartawan, Rabu (15/11/2023).

Kendati demikian Ade Safri belum mengungkap lebih jauh siapa saja identitas sosok saksi yang akan menjalani pemeriksaan hari ini, termasuk dengan apa saja materi dari pemeriksaan yang akan ditanyakan kepada saksi.

Pelaksanaan pemeriksaan di Dittipidkor Bareskrim Polri tentunya dikarenakan proses penanganan kasus tersebut ditangani tim penyidik gabungan dari Subdit Tipidkor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya dan Dittipidkor Bareskrim Polri.

Ade Safri Simanjuntak juga menyampaikan bahwa, pihaknya selama proses Pengusutan tidak mengalami kendala ataupun hambatan selama proses penanganan kasus tersebut meski belum adanya tersangka yang ditetapkan.

“Tidak ada kendala sama sekali dalam penyelidikan yang dilakukan,” ujar Ade Safri kepada wartawan, Selasa (14/11/2023).

BERITA TERKAIT