test

News

Kamis, 16 November 2023 08:07 WIB

Wapres Minta Pengawas Pemilu Jeli Menindak Dugaan Kecurangan

Editor: Hadi Ismanto

Wapres Ma'ruf Amin saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News/BPMI Setwapres)

PMJ NEWS - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin meminta agar pengawasan Pemilu 2024 lebih diperketat. Dia mengingatkan agar para pengawas lebih jeli menindak dugaan kecurangan dalam pesta demokrasi ini.

"Jadi pengawas Pemilu tuh harus jeli, harus tegas, dan harus betul-betul berani melakukan penindakan-penindakan terhadap pelanggaran," ujar Ma'ruf Amin kepada wartawan, Rabu (15/11/2023).

"Kalau itu tidak, itu akan bisa menimbulkan ketidakpercayaan terhadap pelaksanaan Pemilu itu. Tentu, itu akan ada ketidakpuasan-ketidakpuasan," sambungnya.

Menurut Ma'ruf, menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 tentu banyak isu yang mencuat ke publik. Salah satunya terkait disinformasi hingga politik uang.

"Saya minta pengawasannya lebih ketat lagi untuk sekarang ini karena biasanya menjelang Pemilu (banyak) isu-isu. Disinformasi juga termasuk, dan kemudian juga politik uang, nah ini pengawasannya dan di sini memang dituntut ya itu peran pengawas," terangnya.

Wapres menyebut penindakan terhadap setiap dugaan pelanggaran tentunya akan berpengaruh terhadap kepercayaan masyarakat dalam Pemilu. Ma'ruf mengajak semua pihak untuk menjaga Pemilu agar berjalan lancar.

"Saya kira itu, itu yang harus dijaga," tukasnya.

BERITA TERKAIT