test

News

Rabu, 22 November 2023 16:09 WIB

Kapolda Metro Rotasi Jabatan Kapolsek, Kasat Reskrim, Narkoba, dan Lantas

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto. (Foto: PMJ/Fajar).

PMJ NEWS - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto melakukan mutasi dan rotasi anggota jajaran di wilayah hukum Polda Metro Jaya untuk sejumlah posisi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko membenarkan adanya rotasi dan mutasi jabatan di jajaran wilayah hukum Polda Metro Jaya yang tertuang dalam surat Telegram nomor ST/453/XI/KEP./2023).

“Benar, TR tersebut dalam rangka tour of duty dan penyegaran organisasi untuk melayani melindungi masyarakat,” ujar Trunoyudo dalam keterangannya, Rabu (22/11/2023).

Berikut diantaranya sejumlah nama di jajaran Polda Metro Jaya di jabatan Kapolsek, Wakapolres, Kasat Lantas, Kasat Reskrim, dan Kasat Narkoba.

Untuk Jabatan Kapolsek:

1.    Kapolsek Kebayoran Baru akan dijabat oleh AKBP Agung  Wibowo, menggantikan Kompol Tribuana Roseno yang diangkat dalam jabatan baru sebagai analis kebijakan pertama Biro SDM Polda Metro Jaya dalam rangka Sespimmen 2024.

2.    Kapolsek Tambora akan dijabat oleh Kompol Donny Agung Harvida menggantikan Kompol Putra Pratama yang diangkat dalam jabatan baru sebagai analis kebijakan pertama Biro SDM Polda Metro Jaya rangka Sespimmen 2024.

3.    Kapolsek Kelapa Gading akan dijabat oleh Kompol Maulana Mukarom menggantikan Kompol Vokky Herlambang yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kaurlitpers Subbidpaminal Bidpropam Polda Metro Jaya.

4.    Kapolsek Pasar Minggu akan dijabat oleh Kompol Anggiat Sinambela menggantikan Kompol David Pratama Purba yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Pertama Biro SDM Polda Metro Jaya rangka Sespimmen 2024.

5.    Kapolsek Menteng akan dijabat oleh Kompol Bayu Marfiando menggantikan Kompol Irwandhy Idrus yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Pertama Biro SDM Polda Metro Jaya rangka Sespimmen 2024.

6.    Kapolsek Penjaringan akan dijabat oleh Kompol Agus Ady Wijaya menggantikan Kompol M Probandono Bobby Danuardi yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Pertama Biro SDM Polda Metro Jaya rangka Sespimmen 2024.

7.    Kapolsek Batu Ceper Polres Metro Tangerang Kota akan dijabat oleh Kompol Gunawan menggantikan Kompol Susida Aswita yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbagstrajemen dan Bagren Polres Metro Tangerang Kota.

8.    Kapolsek Cibarusah Polres Metro Bekasi akan dijabat AKP Yendri Zen menggantikan AKP Arie Andhika Silamukti yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kanit 19 Si BPKB Subditregiden Ditlantas Polda Metro Jaya.

9.    Kapolsek Cikarang Barat akan dijabat oleh Kompol Gurnard Patiran menggantikan AKP Rusnawati yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Pama Polres Metro Bekasi Kota.


Untuk Jabatan Wakapolres, Kasat Lantas, Kasat Reskrim, dan Kasat Narkoba:

1.    Wakapolres Pelabuhan Tanjung Priok akan dijabat oleh Kompol Robby Hefados menggantikan Kompol Yunita Natalia Rungkat yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Selatan.

2.    Kasatreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Priok akan dijabat oleh Iptu I Gusti Ngurah Putu Krishna Harayana

3.    Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota akan dijabat oleh Kompol Muhammad Firdaus menggantikan Kompol Tri Buana Yudha yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Pertama Biro SDM Polda Metro Jaya rangka Sespimmen 2024.

4.    Kasat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Utara akan dijabat oleh AKBP Prasetyo Noegroho menggantikan Kompol Slamet Riyanto yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Pertama Biro SDM Polda Metro Jaya rangka Sespimmen 2024.

5.    Kasat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Rango kini diangkat dalam jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Pertama Biro SDM Polda Metro Jaya rangka Sespimmen 2024

6.    Kasat Resnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok kini dijabat oleh AKP Arief Bastomy

7.    Kasat Resnarkoba Polres Metro Tangerang Selatan kini dijabat oleh AKP Bachtiar Noprianto

8.    Kasat Lantas Polres Tangerang Selatan kini dijabat oleh Iptu Rokhmatulloh menggan AKP Narendra Rian Agusta yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kanit 10 Si STNK Subdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya.

9.    Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Selatan kini dijabat oleh Kompol Yunita Natalia Rungkat menggantikan Kompol Bayu Marfiando yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Menteng.

10.    Kasat Lantas Polres Metro Bekasi kini dijabat oleh Kompol Nopta Histaris Suzan menggantikan Kompol Happy Saputra yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Pertama Biro SDM Polda Metro Jaya rangka Sespimmen 2024.

11.    Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Barat kini dijabat oleh Kompol Ridha Poetera Aditya

12.    Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya kini dijabat oleh Kompol Hasby Ristama menggantikan AKBP Sutikno yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Analisis Kebijakan Muda Bidang PJR Ditlantas Polda Metro Jaya.

BERITA TERKAIT