test

News

Selasa, 28 November 2023 12:04 WIB

Kampanye Pemilu Dimulai Hari Ini, Polri-TNI Maksimalkan Pengamanan

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto beri keterangan. (Foto: PMJ/Fajar).

PMJ NEWS - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto memastikan pihaknya dengan pihak lain yang terkait untuk saling bekerja sama dalam mengamankan jalannya kampanye di DKI Jakarta.

Adapun pelaksanaan masa kampanye dalam rangkaian kegiatan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dimulai hari ini Selasa (28/11/2023).

“Insyaallah ya bukan hanya Polri. Polri, TNI, pemerintah, Pak Gubernur dan jajarannya, kami semua sudah berupaya untuk membuat yang di awal-awal lalu dengan cipta kondisi,” ujar Karyoto seperti dikutip Selasa (28/11/2023).

“Sekarang sudah masuk fase-fase ya, apa yang menjadi konsen kami terhadap tahapan itu kami akan amankan secara maksimal. Kami, pemerintah dan TNI saling bahu membahu,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Karyoto mengingatkan kepada masyarakat untuk menghidari hal yang tidak perlu, seperti bertikai perihal urusan Pemilu 2024.

“Ya sekarang yang paling penting pertama adalah memahamkan pada grassroot, bertikai, bersengketa itu tidak ada gunanya,” ucapnya.

“Karena kan kita ini dalam satu perahu mau kemana gitu ya, jalani sama-sama, ayo kita sama-sama secara fair, pemilihan tinggal pemilihan beda pandangan beda. Ini silahkan, akhirnya satu juga,” jelasnya.

BERITA TERKAIT