test

News

Jumat, 1 Desember 2023 18:07 WIB

Agar Lancar dan Nyaman, Polisi Imbau Massa Munajat Kubro 212 Besok Tertib

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Fajar Ramadhan

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News/Fajar)

PMJ NEWS - Polda Metro Jaya menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ikut serta dalam kegiatan Munajat Kubro 212 ‘Untuk Keselamatan NKRI dan Kemenangan Palestina’ pada Sabtu (2/12/2023) besok untuk tertib.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan himbauan tersebut disampaikan agar kegiatan berjalan lancar untuk kenyamanan bersama.

“Tentunya kami mengimbau, mengharapkan pada kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan tertib membuat kenyamanan,” ujar Trunoyudo kepada wartawan, Jumat (1/12/2023).

Trunoyudo menuturkan, pihaknya sudah menyiapkan ribuan personel gabungan dari unsur TNI dan juga Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk pengamanan kegiatan yang dilaksanakan pada hari Sabtu (1/12/2023) besok.

“Ada dari Polda, Polres Jakarta Pusat dan tentunya dari stakeholder baik dari pemerintah daerah Jakarta baik Dishub, Satpol PP dan juga TNI,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, ribuan personel akan disiapkan untuk melakukan pengamanan kegiatan Munajat 212 yang dilaksanakan di kawasan Silang Monas, Jakarta Pusat hari Sabtu (2/12/2023) besok.

“5.734 personel pengamanan 2 Desember 2023 di Monas,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, Jumat (1/12/2023).

Sementara itu dalam keterangan terpisah, Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Gomos Simamora menyampaikan untuk rekayasa lalu lintas disiapkan.

Namun, penerapan rekayasa lalu lintas untuk kegiatan besok, kata Gomos, masih bersifat tentatif menyesuaikan situasi. "Dengan jumlah banyak orang pasti ada pengalihan (arus) nanti. Tapi mudah-mudahan hari Sabtu nanti lebih landai," jelas Gomos.

"Kita belum tahu massanya, jumlahnya berapa. Kalau sudah ketahuan Polda nanti yang menentukan apakah alih arus biasa atau ada pengalihan,” ucapnya.

Adapun kegiatan Munajat 212 besok dijadwalkan memulai kegiatan sejak pukul 03.00 WIB hingga pukul 09.00 WIB dengan beberapa acara seperti salat tahajud, munajat, dan tausiah sejumlah tokoh ulama.

BERITA TERKAIT