test

News

Senin, 4 Desember 2023 10:04 WIB

Dua Tempat Hiburan Malam di PIK Dirazia, 9 Orang Positif Narkotika

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Razia tempat hiburan di Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta. (Foto: PMJ/Ist).

PMJ NEWS - Dittipidnarkoba Bareskrim Polri kembali melakukan razia terhadap tempat hiburan malam yang kali ini dilakukan di dua tempat di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara pada hari Minggu (3/12/2023) dini hari.

Kasubdit I Dittipidnarkoba Bareskrim Polri Kombes Calvijn Jean Simanjuntak mengatakan dari kegiatan tersebut didapati adanya 9 orang yang positif menggunakan narkotika.

“Di bilangan PIK kita melakukan di dua tempat, dua tempat ini kita lakukan bergantian. Secara keseluruhan temuan-temuan yang kami dapati adalah keseluruhannya ada 9 pengunjung yang positif menggunakan narkotika berbagai macam jenis di situ, ada kokain, ada morfin, ada metamfetamin, ada THC, “ ujar Calvijn seperti dikutip Senin (4/12/2023).

Lebih lanjut, Calvijn mengungkapkan bahwa pihaknya juga menemukan 6 butir serta satu klip serbuk di tempat yang terdapat pengunjung positif narkotika.

Terkait dengan temuan itu, Calvijn menyampaikan pihaknya membawa barang bukti itu ke laboratorium forensik untuk mengetahui apakah termasuk narkoba atau obat keras.

“Kemudian di salah satu tempat setidaknya ada enam butir tetapi masih dalam pendalaman apakah ini narkotika psikotropika atau obat keras di empat table ataupun empat sofa, namun ada satu klip serbuk yang sudah kita kumpulkan itu juga masih kedalaman dan kebetulan di sofa itu pengunjungnya hasil urine itu positif kokain dan morfin,” ujarnya.

“Nanti akan kami verifikasi ulang dengan CCTV yang ada temuan hasil rekaman yang betul-betul ini perlu pendalaman karena di sofa itu ada pengunjung yang kembali lagi meletakkan di bagian lepitan sofa,” imbuhnya.

Tak hanya itu, Calvijn menambahkan bahwa kegiatan razia yang dilakukan bersama dengan Bea Cukai melakukan penyegelan terhadap sebuah gudang penyimpanan botol untuk proses verifikasi.

“Kami melakukan penyegelan karena di situlah ditemukannya botol-botol yang saya sebutkan tadi. Jadi setelah disegel ini, tim gabungan bea cukai dan Direktorat Narkoba akan mengecek ulang kembali itulah yang saya sampaikan tadi verifikasi dan Pendalaman ulang supaya nanti bisa menemukan hasilnya,” jelasnya.

BERITA TERKAIT