test

News

Jumat, 8 Desember 2023 16:36 WIB

Kasus Empat Bocah Tewas, Kementerian PPPA Minta Polisi Ungkap Pelakunya

Editor: Hadi Ismanto

Deputi Bidang Perlindungan Khusus Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Nahar. (Foto: PMJ News/Dok Net)

PMJ NEWS - Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) meminta kepolisian untuk mengungkap pelaku yang membuat empat anak tewas di Jagakarsa, Jakarta Selatan.

"Kami sudah minta pak Kapolres untuk mengungkap kasus ini, kalau memang kematian empat anak ini karena sesuatu dan pelakunya sudah ada, maka ini harus segera diungkap," ujar Deputi Perlindungan Khusus Anak Kementerian PPPA, Nahar yang dikutip Jumat (8/12/2023).

Lebih lanjut Nahar mengatakan, polisi juga diminta untuk bisa segera mengungkap penyebab kematian empat anak tersebut. Dia juga berharap penanganan kasus tersebut bisa dilakukan sesuai proses perundang-undangan yang berlaku.

"Karena empat nyawa bagi kita semua adalah suatu musibah yang harus dipahami betul, diwaspadai agar kasus kasus ini tidak terjadi lagi di kemudian hari," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Nahar juga mendesak agar kepolisian tetap mengusut dugaan kasus KDRT yang dialami oleh ibu empat anak itu. Apalagi, laporan dugaan kasus KDRT telah masuk di kepolisian.

"Kedua, tentu kami berharap juga kasus lainnya, atas dugaan KDRT bisa ditindaklanjuti," ucapnya.

Nahar menambahkan, Kemen PPPA mempercayakan pada kepolisian dalam menangani dua perkara tersebut. Dia juga memuji polisi yang langsung bekerja usai penemuan jasad empat anak ini.

BERITA TERKAIT