test

News

Jumat, 8 Desember 2023 20:03 WIB

Satu Tahanan Lapas II A Tangerang Kabur, Petugas Gabungan Lakukan Pencarian

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Fajar Ramadhan

Belasan tahanan Polsek Metro Tanah Abang kabur dari sel. (Foto: PMJ News/Ilustrasi/Hadi)

PMJ NEWS - Seorang tahanan kasus penganiayaan berinisial N melarikan diri dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Tangerang. Peristiwa ini terjadi Rabu (6/12/2023).

"Diperkirakan terjadi pada pukul 12.00 WIB," ujar Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tangerang, Yekti Apriyanti dalam keterangannya, Jumat (8/12/2023).

Yekti menjelaskan, petugas gabungan saat ini tengah berkoordinasi dengan Polsek Karawaci untuk melakukan pencarian dan pengangkapan terhadap tahanan yang kabur.

“Saya pastikan seluruh proses pencarian berjalan intensif dan tidak henti untuk berkoordinasi dan bersinergi dengan pimpinan serta Aparatur Penegak Hukum lainnya," tuturnya.

"Apabila pencarian berhasil, maka kami akan melakukan sikap tegas sesuai dengan ketentuan pengamanan dalam Lapas atau Rutan seperti ditempatkan pada tempat khusus yang mudah dalam pengawasan," sambungnya.

Yekti menambahkan, berdasarkan keterangan beberapa tahanan lain di blok hunian, tahanan N disebut tengah terganggu psikisnya dan tak mau bersosialisasi.

"Kami sepenuhnya akan berkomitmen memberikan pelayanan kepada Warga Binaan khususnya Tahanan N apabila sudah ditemukan kembali seperti melakukan assesment dengan pendampingan psikolog," terangnya.

"Kami juga tetap akan waspada serta meningkatkan 3 + 1 Kunci Pemasyarakatan agar kejadian ini tidak dapat terulang kembali," imbuhnya.

BERITA TERKAIT