test

News

Rabu, 13 Desember 2023 12:04 WIB

Sultan Rifat Korban Kabel Menjuntai Akhirnya Bisa Pulang ke Rumah

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Sultan Rifat Korban Kabel Menjuntai Akhirnya Bisa Pulang ke Rumah. (Foto: PMJ/Ist).

PMJ NEWS - Korban kecelakaan kabel fiber optik menjuntai, Sultan Rif’at, sudah diperbolehkan untuk pulang ke rumah usai menjalani perawatan di Rumah Sakit Polri Kramat Jati selama 4 bulan.

Karumkit RS Polri Kramatjati Brigjen Pol Hariyanto mengatakan tindakan-tindakan yang dilakukan terhadap Sultan kini akan dilanjutkan dengan rawat jalan.

“Tindakan yang dilakukan terhadap ananda Sultan mulai dari perbaikan keadaan umum untuk mempersiapkan tindakan dan psikiatri, operasi, dan pascaoperasi termasuk speech terapi, dan fisioterapi yang akan dilanjutkan dengan rawat jalan,” ujar Hariyanto dalam keterangan yang diterima Rabu (13/12/2023).

Hariyanto menuturkan, kondisi Sultan selama menjalani perawatan di RS Polri sudah mengalami peningkatan, khususnya berat badan yang awal mula masuk hanya 46 kg, beranjak menjadi 56 kg.

“2 minggu di rumah 61 kg,” kata Hariyanto.

Sementara itu, Ketua Tim Penanganan dr. Yosita Rahma menuturkan, Sultan perlahan sudah mulai bisa makan sejak operasi terakhir yang dilakukan pada 16 November 2023.

“Pasien sudah bisa makan bubur dengan baik, pasien juga sudah bisa berbicara dengan elektrolaring, gizi sudah baik, berat badan sudah bertambah, dan luka di leher sudah membaik,” ungkapnya.

Sedangkan dari pihak Sultan yakni ayahnya menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya atas atensi Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang memberikan fasilitas pelayanan dan pengobatan kepada Sultan.

“Ini suatu yang luar biasa buat kami, apresiasi yang kami untuk mengucapkan pun kami sulit. Yang seperti ini hari 341 sejak kecelakaan kami tidak pernah membayangkan situasinya bisa seperti ini, karena di benak kami hanya ada kesedihan dan keputusasaan,” kata ayah Sultan, Fatih Nurul Huda.

Fatih menyebutkan bahwa anaknya sudah kembali menjalani aktivitas normal seperti bermain basket, bermain sepeda, angkat benda berat, bahkan kembali belajar naik motor.

Sultan juga senang atas kondisinya terkini dan juga menyampaikan terima kasih kepada Kapolri dan jajarannya yang sudah membuat dirinya lebih baik.

“Yang utama dan paling utama saya ucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, Karumkit, Kapusdokkes, yang juga sudah bekerja sama dan saya saat ini merasa jauh lebih baik lagi,” kata Sultan.

BERITA TERKAIT