test

News

Kamis, 14 Desember 2023 16:35 WIB

Nataru 2023-2024, Polda Metro Akan Gelar Operasi Lilin Jaya

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Fajar Ramadhan

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko beri keterangan. (Foto: PMJ/Fajar).

PMJ NEWS - Polda Metro Jaya akan menggelar Operasi Lilin Jaya 2023 terkait dengan pengamanan kegiatan masyarakat selama periode masa Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan kegiatan Operasi Lilin Jaya 2023 akan dilaksanakan selama 12 hari.

"Dalam rangka mengamankan kegiatan-kegiatan yang ibadah saudara-saudara kita di saat pada hari Natal yang rangkaiannya bisa dimulai dari sebelum tanggal 25 maupun sampai tanggal 1 Januari nanti," ungkap Trunoyudo kepada wartawan, Kamis (14/12/2023).

"Operasi ini nanti kedepannya akan dilaksanakan selama 12 hari dengan sandi Operasi Lilin Jaya 2023,” imbuhnya.

Nantinya, Trunoyudo menyampaikan, pelaksanaan Operasi Lilin Jaya 2023 juga akan diberlakukan di Polda Metro Jaya dan seluruh jajaran yang berada di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Adapun pelaksanaan Operasi Lilin Jaya 2023 itu akan dilakukan pengamanan sejumlah kegiatan masyarakat diantaranya arus mudik dan balik selama Nataru hingga keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Kemudian juga mendasari pada kalender Kamtibmas terkait tradisi masyarakat Indonesia bagaimana mengapresiasi atau mengekspresikan perayaan tahun baru, tentunya ini juga menjadi secara tujuan dalam rangka pengamanan kepolisian,” jelasnya.

BERITA TERKAIT