test

News

Sabtu, 16 Desember 2023 20:03 WIB

Kepergok Ibu-ibu, Ojol Pencuri Ponsel di Setiabudi Dihakimi Massa

Editor: Hadi Ismanto

Ilustrasi kasus pencurian ponsel. (Foto: Kolase PMJ News)

PMJ NEWS - Seorang driver ojek online (ojol) diamankan polisi setelah dihakimi warga lantaran kedapatan mencuri ponsel di sebuah warung kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan.

Peristiwa main hakim sendiri ini viral setelah rekaman videonya beredar luas di media sosial. Tampak dalam tayangan, pelaku berjaket ojol dipukuli warga setelah ketahuan mencuri.

Kapolsek Setiabudi, Kompol Arif Purnama Oktora mengatakan peristiwa tersebut terjadi di Jalan Setiabudi Barat RT 003 RW 003 Kelurahan Setiabudi, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (12/12/2023) sekitar pukul 09.00 WIB.

"Kejadian berawal pada saat pelaku sehabis mengantar orderan ojol, pelaku melewati Jalan Anggrek 3, kemudian melihat dari kejauhan ada HP yang tergeletak di atas meja warung," ungkap Kompol Arif Purnama Oktora dalam keterangannya, Sabtu (16/12/2023).

Arif menjelaskan, kronologi percobaan pencurian ini berawal saat driver ojol berinisial J melihat ponsel tergeletak. Pelaku lantas berhenti di depan warung, kemudian turun dan memarkirkan motornya.

"Kemudian pelaku mengambil HP korban dengan menggunakan tangan kiri, lalu dimasukkan ke kantong celana kiri," ucapnya.

Saat pelaku hendak melarikan diri, lanjut Arif, ada ibu-ibu yang memergokinya hingga menahan motornya. Warga yang mendengar teriakan itu kemudian berdatangan dan memukuli pelaku. Selanjutnya J diamankan ke Polsek Setiabudi.

"Pada saat pelaku mau kabur, tiba-tiba ada seorang ibu-ibu yang melihatnya, kemudian motor pelaku dipegangin sama ibu-ibu itu sambil neriakin maling," tukasnya.

BERITA TERKAIT