test

News

Jumat, 22 Desember 2023 17:38 WIB

Firli Bahuri Mundur dari Pimpinan KPK, Jokowi: Belum Sampai di Meja Saya

Editor: Hadi Ismanto

Presiden Jokowi memberikan sambutan di acara Outlook Perekonomian Indonesia. (Foto: PMJ News/YouTube Setpres)

PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku belum menerima surat pengunduran diri Firli Bahuri sebagai pimpinan KPK. Kendati begitu, dia menyebut sudah ada di Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg)

"Belum, belum sampai di meja saya. Tetapi sudah disampaikan ke Mensesneg, tapi belum sampai ke meja saya," jelas Jokowi seusai menghadiri acara Outlook Perekonomian Indonesia di Jakarta, Jumat (22/12/2023).

Menurut Jokowi, pengunduran diri Firli Bahuri sebagai pimpinan KPK masih dalam proses. Presiden mengaku telah diberitahu terkait hal ini oleh Mensesneg Pratikno.

"Semua masih dalam proses. Semuanya masih dalam proses," ucapnya.

Sebelumnya, Kementerian Sekretariat (Kemensetneg) menginformasikan telah menerima surat pengunduran diri Firli Bahuri dari jabatan Ketua KPK, Senin (18/12/2023).

Kepastian tersebut disampaikan oleh Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana. Dia mengatakan saat ini surat pengunduran Firli Bahuri tengah diproses.

"Kementerian Sekretariat Negara telah menerima surat tertanggal 18 Desember 2023 dari Bapak Firli Bahuri kepada Presiden yang menyampaikan pengunduran diri beliau dari jabatan Ketua dan pimpinan KPK," ungkap Ari Dwipayana, Kamis (21/12/2023).

"Saat ini surat pengunduran diri tersebut tengah diproses untuk dapat segera ditetapkan dengan Keputusan Presiden," imbuhnya.

BERITA TERKAIT