test

News

Sabtu, 23 Desember 2023 08:07 WIB

Polres Metro Bekasi Kerahkan 1.319 Personel Gabungan Amankan Nataru

Editor: Hadi Ismanto

Personil dikerahkan untuk lakukan pengamanan libur Natal dan Tahun Baru. (Foto: PMJ News/Fjr).

PMJ NEWS - Polres Metro Bekasi mengerahkan 1.319 personel gabungan dalam Operasi Lilin 2023. Operasi ini akan melaksanakan pengamanan selama perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Twedy Aditya mengatakan operasi ini akan berlangsung selama 12 hari. Mulai dari 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024 mendatang.

"Para personel tersebut, kami turunkan di sembilan titik pos pengamanan, ada lima pos di jalur Pantura, satu pos di jalur Kalimalang, dan tiga pos di jalur tol, di rest area," ungkap Twedy Aditya dalam keterangannya yang dikutip pada Jumat (22/12/2023).

Menurut Twedy, personel ini akan ditugaskan mengantisipasi kerumunan pada perayaan Natal dan Tahun Baru. Terutama kerumunan di pusat-pusat perbelanjaan hingga kawasan industri.

"Untuk di jalur pantura, yang menjadi perhatian kami di pusat perbelanjaan seperti SGC, kemudian di dalam kawasan, seperti di Lippo Cikarang dan Jababeka, terutama di sekitar Taman Sehati," tuturnya.

Twedy juga meminta agar seluruh masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan Natal dan Tahun Baru. Dia juga meminta sinergitas seluruh elemen masyarakat untuk mewujudkan hal tersebut.

"Kami juga sudah instruksikan kepada tiga pilar di tiap-tiap kecamatan, untuk menggandeng seluruh elemen masyarakat, baik tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda, kita lakukan sinergitas untuk menjaga keamanan di masa Operasi Lilin ini," tukasnya.

BERITA TERKAIT