test

News

Sabtu, 23 Desember 2023 21:01 WIB

BNPT Ajak Semua Pihak Jaga Perayaan Natal dan Tahun Baru

Editor: Hadi Ismanto

Kepala BNPT Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel. (Foto: PMJ/Ist).

PMJ NEWS - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) RI mengajak semua pihak menjaga agar perayaan Natal dan Tahun Baru berjalan dengan lancar, tanpa kekerasan dan serangan teror.

Penyataan tersebut disampaikan Kepala BNPT RI, Komjen Pol Mohammed Rycko Amelza Dahniel dalam pembukaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) VII di Jakarta, Selasa (19/12/2023).

"Pastikan perayaan Natal dan Tahun Baru berjalan dengan lancar tanpa kekerasan dan serangan teror," ujar Kepala BNPT RI, Komjen Pol Mohammed Rycko Amelza Dahniel dalam keterangannya dikutip pada Sabtu (23/12/2023).

Selain itu, lanjut Rycko, di penghujung 2023 dan memasuki tahun 2024 berlangsung tahapan Pemilu menuju tanggal pencoblosan pada 14 Februari 2024. Dia mengimbau semua pihak menjaga perdamaian.

"Pilpres pada Februari 2024 agar bisa berjalan aman dan damai," ujarnya.

Lebih lanjut Rycko Amelza juga menyoroti konflik di Gaza. Dia mengajak masyarakat tidak mudah terpancing. Selain itu, dia juga menyinggung soal pola serangan teroris yang semula menggunakan 'hard approach' menjadi 'soft approach'.

"Isu keempat adalah pola serangan yang semula menggunakan 'hard approach' menjadi 'soft approach', yakni dari data grafik kita melihat serangan terorisme terus menurun, jangan membuat kita terlena karena justru pola serangan yang mereka ubah," tukasnya.

BERITA TERKAIT