test

News

Minggu, 31 Desember 2023 12:15 WIB

Malam Tahun Baru di Jakarta, BMKG Prediksi Hujan di Sebagian Wilayah

Editor: Fitriawan Ginting

Hujan deras mengguyur wilayah DKI Jakarta beberapa waktu lalu. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Malam pergantian tahun baru, Minggu (31/12/2023) malam nanti akan dirayakan masyarakat luas. Namun, sangat penting untuk memperhatikan cuaca di malam tahun baru nanti, khususnya di Jakarta.
Prakiraan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) sebagian besar wilayah Jakarta pada hari ini akan diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga hujan petir.

Masyarakat diimbau membawa perlengkapan hujan saat perganti perayaaan malam pergantian tahun. Pada pagi hari hampir seluruh wilayah DKI Jakarta berada pada kondisi berawan terkecuali Kepulauan Seribu yang diperkirakan lebih dahulu hujan ringan.

Namun pada siang hari hujan akan terjadi di wilayah Jakarta Barat, bahkan di Jakarta Selatan dan Timur hujan dibarengi dengan petir. Pada Malam Tahun Baru Hujan ringan akan berlanjut hingga malam hari di empat wilayah yakni, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Kepulauan Seribu.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat yang dapat terjadi di sebagian wilayah Jaktim, Jaksel, dan Jakbar pada sore hari serta Jaktim, Jaksel, Jakbar dan Kepulauan Seribu pada malam hari," tulis BMKG, Minggu (31/12/2023).

Kemudian pada esok dini hari, hujan akan terjadi wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Utara. Sementara untuk wilayah lain dalam kondisi berawan.

BERITA TERKAIT