test

News

Senin, 1 Januari 2024 08:07 WIB

Kapolri Imbau Masyarakat Jaga Kerukunan Jelang Pemilu 2024

Editor: Hadi Ismanto

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo usai memantau situasi kamtibmas malam pergantian tahun di Polda Metro Jaya. (Foto: PMJ News/Fajar)

PMJ NEWS - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan situasi keamanan menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 aman dan terkendali. Dia juga mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan.

Hal tersebut disampaikan Kapolri Sigit usai melakukan pemantauan situasi kamtibmas pada malam pergantian tahun di Polda Metro Jaya, Minggu (31/12/2023) malam.

"Oleh karena itu tentunya saya imbau di sisa waktu yang ada, tentunya kita harapkan bahwa kondisi kerukunan yang ada walaupun terjadi perbedaan pendapat terus bisa kita jaga," ungkap Kapolri Sigit.

Menurut Sigit, situasi jelang Pemilu 2024 sedikit menghangat terutama di media sosial. Kendati begitu, mantan Kabareskrim Polri ini kembali menegaskan situasi aman terjaga.

"Khususnya setelah itu tentunya kita masih banyak tugas lain 44 hari lagi mungkin ya, akan melaksanakan kegiatan pemilu. Alhamdulillah sampai sekarang masih terjaga. Walaupun situasi sudah sedikit menghangat di media sosial," ujarnya.

Sigit mengingatkan pentingnya menjaga kerukunan dan perdamaian menjelang Pemilu. "Semuanya bisa tetap terjaga untuk kepentingan perjalanan mempersiapkan pemimpin nasional yang memang bisa mewujudkan Indonesia yang lebih baik," tukasnya.

BERITA TERKAIT