test

News

Kamis, 11 Januari 2024 14:09 WIB

Tiga Paslon Capres Cawapres Diundang KPK dalam Pembelakan Paku Integritas

Editor: Fitriawan Ginting

Gedung KPK di kawasan Rasuna Said Kuningan Jakarta. (Foto: Dok PMJ News)

PMJ NEWS - Tiga pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (Capres-Cawapres) Pemilu 2024 akan diundang oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam rangka pembekalan antikorupsi Paku Integritas pada Rabu, 17 Januari 2024.

"Iya betul, akan kami undang besok Rabu tanggal 17 (Januari 2024). Semuanya sudah mengkonfirmasi kehadiranya, semua hadir," kata Juru Bicara KPK Ali Fikri seperti dikutip dari Pro3 RRI, Rabu (10/1/2024).

Ketiga Capres Cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD diminta untuk menghadiri undangan tersebut.

Dikatakan Ali, Paku Integritas ini adalah program KPK sejak tahun 2021. Program tersebut bertujuan untuk menguatkan komitmen antikorupsi para penyelenggara negara.

"Jadi kegiatan nanti bukan untuk berdebat adu gagasan antikorupsi. Paku integritas merupakan pembekalan antikorupsi serta penyampaian komitmen masing-masing kandidat untuk pemberantasan korupsi," ungkapnya.

Dijelaskan Ali, Paku Integritas ini bukan menjadi tempat adu gagasan pemberantasan korupsi. Melainkan pembekalan antikorupsi serta penyampaian komitmen masing-masing kandidat untuk mencegah dan memberantas korupsi.

KPK menilai Presiden mempunyai peran penting dalam hal ini. KPU dan Bawaslu juga akan hadir, sebab mereka semua akan memantau ketiga capres tersebut.

BERITA TERKAIT