test

News

Sabtu, 13 Januari 2024 18:07 WIB

Kompolnas Nilai Tak Ada yang Perlu Dipermasalahkan Soal Pernyataan Kapolri

Editor: Hadi Ismanto

Komisioner Kompolnas, Poengky Indarti. (Foto: PMJ News/Dok Kompolnas)

PMJ NEWS - Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) menilai tidak ada yang perlu dipermasalahkan dalam pernyataan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo soal estafet kepemimpinan.

Anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), Poengky Indarti mengatakan pernyataan mantan Kabareskrim Polri memiliki maksud yang baik. Dia menilai hal itu untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

"Kompolnas menganggap tidak ada yang perlu dipermasalahkan dalam pernyataan Kapolri. Konteksnya justru baik karena mengajak kita semua menjaga perdamaian dan menghormati Bhinneka Tunggal Ika," ungkap Poengky Indarti dalam keterangannya, Sabtu (13/1/2024).

"Perlu diingat bahwa harkamtibmas bukan semata-mata tugas Polri, pemerintah dan masyarakat juga harus ikut bertanggung jawab menjaga harkamtibmas bersama-sama," sambungnya.

Lebih lanjut Poengky menjelaskan, pernyataan Kapolri konteksnya memberikan pesan damai dalam perayaan natal. Menurut dia, Jenderal Sigit mengajak para hadirin di acara tersebut bersama-sama menjaga perdamaian.

"Pesan tersebut baik, karena sebagai Pimpinan Polri, Kapolri bertanggung jawab menjaga harkamtibmas di seluruh Indonesia. Damai Natal diharapkan menjadi penyemangat, apalagi sebentar lagi pemilu, sehingga perdamaian dan kedamaian harus dapat kita jagai," tuturnya.

"Siapapun yang akan memimpin Indonesia, diharapkan kita semua tetap harus bersatu. Bhinneka Tunggal Ika harus kita jaga bersama. Kita harus ikut menyukseskan pemilu damai agar estafet kepemimpinan di Indonesia tetap berlangsung dengan baik," imbuhnya.

BERITA TERKAIT