test

News

Jumat, 19 Januari 2024 12:10 WIB

Polisi Telusuri Viral Penyebaran Buku Ajaran Menyesatkan di Tebet

Editor: Fitriawan Ginting

Viral penyebaran buku ajarkan kesesatan di Tebet, Jaksel. (Foto; PMJ/Instagram Kabar Tebet).

PMJ NEWS - Polisi terjun langsung melakukan pengecekan terkait dengan peristiwa yang gegerkan warga Tebet, Jakarta Selatan dengan kabar penyebaran buku ajaran menyesatkan.

Terungkapnya kemunculan buku yang menyebarkan ajaran sesat di Tebet ini berawal dari postingan salah satu akun media sosial instagram, @kabar_tebet.

Buku tersebut bergambar masjid dengan tulisan 'ISLAM =/= LOGIS' ini memuat beberapa artikel yang membahas tentang Islam. Namun, materinya sesat dan merendahkan umat Islam.

Dilaporkan pemilik akun, buku itu dilempar oleh orang tak dikenal ke salah satu warung makan pecel lele di Jalan KH Abdulah Syafei, Tebet, Jaksel pada Rabu, 17 Januari 2024. Salah satu pegawai melihat dan memviralkan ke media sosial.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Rahmat Idnal mengatakan, pihaknya telah turun ke lokasi guna mengecek kebenaran postingan tersebut.

"Kita sedang melakukan pengecekan. Kapolsek Tebet langsung turun ke lapangan," kata Ade Rahmat dalam keterangannya, Kamis (17/1/2024).

Kapolsek Tebet Kompol Murodih mengungkap hasil penyelidikan sementara berdasarkan keterangan dari dua pegawai pecel lele, YS dan AR.

Menurut saksi, selebaran buku sesat itu didapat ketika keduanya hendak membuka warung pecel lele pada Rabu sekitar pukul 09.00 WIB kemarin.

“Menurut keterangan saksi menjelaskan saat ingin membuka Rumah Makan Pecel Lele, sudah ada Buku ISLAM =/= LOGIS yang sudah berada di selipan pagar halaman depan,” kata Murodih dalam keteranganya, Kamis (18/1/2024).

BERITA TERKAIT