test

Olahraga

Kamis, 25 Januari 2024 10:31 WIB

Dihajar Jepang 3-1, Timnas Indonesia Sudah Berjuang Maksimal

Editor: Fitriawan Ginting

Timnas Indonesia vs Jepang di Piala Asia 2023. (Foto: PMJ/PSSI).

PMJ NEWS - Timnas Indonesia dikalahkan oleh Jepang 1-3 di Piala Asia 2023 Qatar. Indonesia harus harus mengakui keunggulan Jepang pada laga terakhir Grup D Piala Asia 2023. Yang digelar di Stadion Al Thumama, Doha, Rabu (24/1).

Laga baru berjalan lima menit, Jordi Amat melakukan pelanggaran terhadap Ayase Ueda di kotak penalti. Momen itu tidak membuat wasit Khamis Mohammed Al-Marri asal Qatar langsung memberikan tendangan 12 pas untuk Jepang.

Penalti diberikan setelah wasit Khamis Al-Marri meninjau VAR. Ayase Ueda yang menjadi algojo penalti dan mencetak gol.

Hajime Moriyasu, pelatih Timnas Jepang, mengatakan perbaikan yang dilakukan usai kekalahan dari Irak telah membuahkan hasil. Kemenangan atas Indonesia memberi dorongan motivasi lebih tinggi.

“Setelah pertandingan terakhir, kami melihat apa yang harus diperbaiki. Saya pikir hasil perbaikan terlihat saat pemain mampu tampil 100 persen dalam laga ini,” kata Moriyasu, usai pertandingan, Rabu (24/1/2024) malam.

“Penalti itu membuat kami bisa mengontrol pertandingan. Bahkan sepanjang 90 menit!” lanjutnya.

Pasukan Garuda sendiri sudah bermain sangat baik. Instruksi pelatih Shin Tae-yong sudah dijalankan secara maksimal. Perjuangan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 ini patut diacungi jempol. Tetap Semangat Garuda!

BERITA TERKAIT