test

News

Selasa, 6 Februari 2024 17:10 WIB

Ribuan Warga Dievakuasi Akibat Kebocoran Gas Pabrik Es

Editor: Fitriawan Ginting

Petugas Lakukan Pemeriksaan di Lokasi Kebocoran Gas di Pabrik Es. (Foto: PMJ/Ist).

PMJ NEWS - Sebanyak 1.500 orang dievakuasi serta 27 lansia dan anak-anal yang dilarikan ke rumah sakit akibat kebocoran gas amoniak di pabrik pengolahan es batu di Jalan KS Tubun, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Banten.

Hal ini dibenarkan Kapolres Metro Tangerang, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho terkait adanya kejadian kebocoran gas tersebut.

"Benar, sementara masih ditangani," katanya.

Sementara salah seorang warga Bernama Syaipul mengatakan, , peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 02.30 Wib. Menurutnya, ada sekitar 1.500 warga dari 3 RW sempat dievakuasi ke Taman Nobar, pinggir Sungai Cisadane, karena bua gas yang menyengat.

"Warga divekuasi, terutama yang lansia. Pada sesak nafas, makanya sebagian ada yang dibawa ke Rumah Sakit Hermina, Ar Rahmah dan RSUD Kabupaten Tangerang," urainya.

"Di sana (RS Hermina) ada yang muntah darah. Ada juga dibawa ke RSUD Kabupaten Tangerang tapi jumahnya belum terdeteksi," lanjutnya.

Petugas BPBD Kota Tangerang dikabarkan sudah terjun ke lokasi pabrik es untuk mengatasi kebocoran gas tersebut. Namun sampai saat ini belum diketahui penyebab iniden tersebut.

BERITA TERKAIT