test

News

Jumat, 9 Februari 2024 14:05 WIB

Imlek, Polri dan TNI Cek Keamanan Sejumlah Vihara

Editor: Fitriawan Ginting

Polri dan TNI cek keamanan di sejumlah Vihara menjelang Imlek. (Foto: PMJ/Dok Humas Polres Jakbar)

PMJ NEWS -  Polri dan TNI terus bersinergi untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama perayaan Imlek 2024. Sinergi tersebut dengan meninjau langsung vihara di Taman Sari, Jakarta Barat yakni Vihara Dharma Bakti,  Toasebio, dan Avalokitesvara.

"Kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan maksimal kepada seluruh warga yang merayakan Imlek, serta memastikan kegiatan perayaan tersebut berjalan lancar dan aman," kata Kapolsek Metro Taman Sari, Kompol Adhi Wananda, dalam keterangannya, Kamis (8/2/2024).

Dalam kunjungan kerjanya, Kapolsek mengecek sistem keamanan di Vihara, termasuk pengecekan peralatan keamanan, kesiapan personel pengamanan, dan potensi ancaman. Upaya ini memastikan kesiapan vihara dalam perayaan Tahun Baru Imlek tanpa gangguan keamanan.

Sementara itu, Danramil 01 Taman Sari, Mayor Inf Mulia Adi Dharma, menekankan pentingnya sinergi antara 3 pilar dalam menjaga keamanan dan stabilitas di wilayah tersebut.

"Kami siap bekerja sama dengan kepolisian dan pemerintah daerah dalam upaya menjaga keamanan selama perayaan Imlek ini," kata Mayor Inf Mulia Adi Dharma.

Perayaan Imlek akan diawali dengan kegiatan ibadah mulai  9-10 Februari 2024 .

BERITA TERKAIT