test

News

Selasa, 13 Februari 2024 16:39 WIB

Pimpin Apel Pengamanan TPS Pemilu 2024, Begini Pesan Kapolres Depok

Editor: Hadi Ismanto

Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Arya Perdana memimpin apel pengecekan dan serah pasukan dalam rangka pengamanan TPS Pemilu 2024. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Arya Perdana memimpin apel pengecekan dan serah pasukan dalam rangka pengamanan TPS Pemilu di Balai Kota Depok, Selasa (13/2/2024).

Dalam sambutannya, Arya mengatakan jumlah personel pengamanan TPS sebanyak 984 personel gabungan dari Polres, Polsek, dan BKO Polda Metro Jaya. Dia mengingatkan personel harus netral.

"Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa kita bisa mengadakan Apel Pengecekan Pasukan dan Serah Pasukan dalam Pengamanan TPS di wilayah Kota Depok pada tanggal 14 Februari 2024," ungkap Arya di lokasi.

"Kepada seluruh petugas harus netral berikan pelayanan yang terbaik kepada Masyarakat. Hindarkan Perilaku yang menyimpang di lapangan oleh Petugas PAM. Laksanakan tugas dengan tanggung jawab dan laporkan kepada pimpinan," sambungnya.

Arya Dia berpesan kepada personel untuk mengantisipasi kerawanan sabotase, teror bom, dan kemungkinan surat suara yang rangkap atau rusak, serta money politik.

"Antisipasi potensi kerawanan yang ada sabotase, teror bom dan kemungkinan adanya money politik. Mengantisipasi Surat Suara yang rangkap, surat suara yang rusak," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Arya juga berharap personel bisa berkoordinasi dengan panitia pemilu dan menyerahkan ke Bawaslu jika ditemukan pelanggaran Pemilu.

"Berharap bekerja dengan baik dan berkoordinasi dengan Pihak Panitia Pemilu. Pelanggaran Pemilu diserahkan kepada Bawaslu," tuturnya.

Dalam apel itu turut dihadiri Wakapolres Metro Depok AKBP Eko Wahyu, PJU Polres Metro Depok, Dandim 05/08 Depok Letkol Inf Totok Prio, dan Kajari Depok Sikvia Desty.

Kemudian Sekda Kota Depok Supian Suri, Ketua PN Depok Ridwan, Kakesbangpol Kota Depok Lienda, Ketua KPU Kota Depok Wili Sumarlin, Ketua Bawaslu Kota Depok M Fathul Arif, dan Personil PAM TPS.

BERITA TERKAIT