test

News

Kamis, 22 Februari 2024 17:36 WIB

Viral Eskalator Stasiun Manggarai Turun, Begini Respon KCI

Editor: Hadi Ismanto

Viral sebuah video yang memperlihatkan pengguna KRL Commuter Line mengalami kesulitan saat menggunakan eskalator. (Foto: PMJ News/Twitter)

PMJ NEWS - Viral sebuah video yang memperlihatkan pengguna KRL Commuter Line mengalami kesulitan saat menggunakan eskalator di Stasiun Manggarai Jakarta. Peristiwa ini terjadi pada Rabu (21/2/2024).

External Relations & Corporate Image Care KAI Commuter, Leza Arlan mengatakan pihaknya memohon maaf atas ketidaknyamanan akibat kendala layanan di Stasiun Manggarai.

"Kendala layanan yang disebabkan tidak normalnya operasional eskalator di Stasiun Manggarai, sehingga menyebabkan terganggunya flow pengguna yang akan menuju peron 11 dan 12," ungkap Leza saat dikonfirmasi, Kamis (22/2/2024).

Leza menjelaskan, kejadian bermula pada salah satu eskalator di hall lantai 1 yang mengarah ke peron 11-12 Stasiun Manggarai yang secara normal mengarah keatas menuju peron secara tiba-tiba bergerak berbalik arah ke arah bawah.

"Kejadian tersebut membuat beberapa pengguna yang pada saat itu sedang berada di eskalator menuju ke arah peron terjatuh," ucapnya.

Menurut Leza, kejadian tersebut tidak menimbulkan korban. Ppetugas pengamanan yang berjaga di sekitar escalator secara sigap membantu pengguna yang terjatuh.

Agar tidak terjadi hal serupa, KAI Commuter menutup eskalator tersebut dan berkoordinasi dengan DJKA dalam hal ini Balai Teknik Perkeretaapian (BTP) Kelas 1 Jakarta untuk dilakukan pemeriksaan dan perbaikan eskalator.

Selain fasilitas eskalator dan lift yang diperuntukkan untuk pengguna prioritas saat menuju peron 11 dan 12 di Stasiun Manggarai, tersedia juga fasilitas tangga manual di sisi selatan dan ditengah hall lantai 1 stasiun.

"KAI Commuter mengajak kepada pengguna yang masih mampu menggunakan tangga manual, untuk menggunakannya saat akan menuju peron atau sebaliknya," tukasnya.

BERITA TERKAIT