test

News

Jumat, 23 Februari 2024 10:03 WIB

Cek Stok dan Harga, Satgas Pangan Polri Sidang Gudang Beras di Jakut

Editor: Hadi Ismanto

Direktur Tipideksus Bareskrim Polri, Brigjen Pol whisnu Hermawan saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News/Fajar)

PMJ NEWS - Satgas Pangan Polri melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke gudang beras di kawasan Jakarta Utara. Peninjauan ini mengecek ketersediaan dan harga beras menjelang Ramadan.

Sidak dipimpin langsung oleh Kasatgas Pangan Polri, Brigjen Pol Whisnu Hermawan. Langkah itu merupakan tindak lanjut dari informasi mengenai kenaikan harga beras.

"Kami dari Satgas Pangan pusat mengecek langsung ke gudang Bulog Jakarta, memastikan bahwa beras banyak dan cukup," ujar Whisnu Hermawan dalam keterangannya dikutip pada Jumat (23/2/2024).

Satgas pangan juga turut melakukan pemantauan mengenai ketersediaan harga beras di pasar tradisional hingga ritel modern.

"Hari ini kita lihat bersama-sama Bulog telah menyalurkan hampir 13 ton beras itu ke ritel modern melalui food station 3.000 ton, artinya 1-2 hari ini akan dibanjiri oleh beras di pasar-pasar atau di toko-toko ritel modern," tuturnya.

Lebih jauh Whisnu juga meminta masyarakat tidak khawatir akan ketersediaan stok beras. Dia memastikan stok beras masih mencukupi dan harganya segera turun.

"Kami mendapatkan data di seluruh Indonesia bahwa beras pun banyak dan tentunya masyarakat tidak perlu khawatir. Kita lihat bahwa sudah masuk beras-beras impor dari luar negeri yang secara bertahap memenuhi gudang-gudang Bulog di seluruh Indonesia," ungkapnya.

Dia menuturkan, kelangkaan beras saat ini karena terhambat pada tahap distribusi. Sebabnya, intensitas hujan hingga banjir yang terjadi di berbagai daerah.

"Sehingga penyaluran beras agak terhambat. Tetapi saya dan temen-temen dari Bulog yakin satu-dua hari ke depan bahkan minggu depan pastinya beras akan turun," jelasnya.

BERITA TERKAIT