test

News

Selasa, 27 Februari 2024 10:04 WIB

Kapolres Jaktim Ingatkan Para Pelajar Menjauhkan Diri dari Bahaya Narkoba

Editor: Hadi Ismanto

Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Nicholas Ary Lilipaly saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Polres Merto Jakarta Timur mengingatkan para pelajar untuk mencegah serta menjauhkan diri dari kenakalan remaja dan bahaya penyalahgunaan narkoba.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Merto Jakarta Timur, Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly saat menjadi inspektur upacara di di SMP Negeri 149 Jakarta, Senin (26/2/2024).

"Kami turun langsung ke sekolah-sekolah guna memberikan edukasi serta mengingatkan para siswa/siswi tentang pentingnya menjaga ketertiban dan kedisiplinan serta menjauhkan diri dari narkoba dan kenakalan remaja," ungkap Nicholas dalam sambutannya.

"Kegiatan ini masuk ke dalam program 'MANTAP' sebagai wujud pemberian edukasi terhadap pelajar tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. Sekaligus mengingatkan para pelajar untuk menjauhi hal-hal yang merugikan," sambungnya.

Nicolas juga meminta para pelajar untuk terus rajin dalam menimba ilmu. Dia turut mengingatkan para pelajar juga dapat lebih berhati-hati dalam menggunakan kemajuan teknologi.

"Pada kesempatan ini kami menghimbau kepada siswa sekalian agar fokus dalam menuntut Ilmu dan keterampilan serta tidak terlibat kenakalan remaja terutama tawuran minum miras dan narkoba," ujar Nicolas.

"Adanya saat ini penggunaan medsos yang digunakan sebagai media untuk melakukan tawuran, jangan di ikuti yang seperti itu karena tidak baik dan bisa kenakan pidana." sambungnya.

Nocolas mengimbau para pelajar agar tidak terlibat tawuran. Sebab, bisa saja akibat terlibat tawuran maka KJP yang didapat akan dicabut. Dia juga menekankan kepada pihak sekolah agar selalu mengawasi aktivitas yang dilakukan para murid.

"Polisi akan tetap melaksanakan kegiatan pengecekan atau sweeping terhadap barang bawaan anak sekolah dalam rangka antisipasi adanya tawuran," tukasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini antara lain Kasat Binmas, Kapolsek Jatinegara, Kasi Humas dan Kanit PPA Sat Reskrim serta beberapa personel Polres Metro Jakarta Timur.

BERITA TERKAIT