test

Entertainment

Kamis, 29 Februari 2024 20:04 WIB

Usut Kasus Penembakan di Jaktim, Polisi: Ghatan Saleh Positif Narkoba

Editor: Hadi Ismanto

Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly saat konferensi pers. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Polres Metro Jakarta Timur menangkap artis Ghatan Saleh Hilabi, terduga pelaku melakukan penembakan di ruko kawasan Jatinegara. Dia dijemput paksa di showroom mobil daerah Tajur, Bogor Selatan, Rabu (28/2/2024).

Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly mengatakan terhadap Ghatan polisi juga melakukan pemeriksaan urine. Berdasarkan hasil tes, pelaku dinyatakan positif narkoba.

"Kami lakukan pemeriksaan terhadap terduga pelaku dan kami mengecek urinenya. Kami sampaikan bahwa terduga pelaku positif narkoba," ujar Nicolas Ary Lilipaly dalam konferensi pers, Kamis (29/2/2024).

Lebih lanjut Nicolas menjelaskan, Ghatan dinyatakan positif narkoba jenis ganja. Kendati begitu, Kapolres tidak merinci secara detail pelaku menggunakan narkoba sebelum atau setelah melakukan penembakan.

"Untuk narkotika jenis ganja dan psikotropika benzodiazepine," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Nicolas menyampaikan saat ini Ghatan Saleh tengah menjalani pemeriksaan intensif. Kepada penyidik, Ghatan mengaku dalam keadaan sadar saat melakukan penembakan.

"Hasil keterangan yang disampaikan bahwa pada saat pelaku melakukan tindakan perbuatan melawan hukum dalam keadaan kesadaran penuh," ujar Nicolas Ary Lilipaly dalam konferensi pers, Kamis (29/2/2024)..

Menurut Nicolas, penembakan terjadi akibat saling ejek di Whatsapp hingga di lokasi. Pelaku saat itu merasa tidak terima dengan ejekan korban dan langsung menghampirinya di wilayah Jakarta Timur.

"Jadi berawal dari ejek mengejek satu sama lain sehingga terduga pelaku merasa kecewa atau terhadap korban ini sehingga dia datang ke rumahnya yang berada di wilayah Jakarta Selatan ke wilayah Jakarta Timur," tuturnya.

BERITA TERKAIT