test

News

Selasa, 5 Maret 2024 08:07 WIB

Kakorlantas Polri Beri Penghargaan Anggota yang Ungkap Kasus Tabrak Lari

Editor: Hadi Ismanto

Kakorlantas Polri memberikan penghargaan kepada personel yang berhasil mengungkap kasus tabrak lari dengan bantuan kamera ETLE. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan memberikan penghargaan kepada personel yang berhasil mengungkap kasus tabrak lari dengan bantuan kamera Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di wilayah hukum Polda Sumsel.

Adapun pemberian penghargaan juga dilakukan saat Aan Suhanan menjadi inspektur apel di Lapangan Gedung NTMC, Cawang, Jakarta, Senin (4/3/2024).

Penghargaan antara lain diberikan kepada Dirlantas Polda Sumsel Kombes Pol M. Pratama, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Sumsel Kompol Irwan Andeta dan Kasi Laka Subdit Gakkum Ditlantas Polda Sumsel Kompol Putu Eka Dhenda.

"Kita sama-sama melihat tadi ada rekan-rekan personel yang kita berikan penghargaan atas kinerja yang luar biasa ini penilaian dari jabatan personel tersebut layak untuk diberikan penghargaan terutama dalam bidang penegakan hukum di bidang lalu lintas," ujar Aan Suhanan.

Kakorlantas Polri mengatakan, kamera ETLE merupakan suatu alat yang digunakan untuk menangkap atau mengcapture pelanggaran lalu lintas berbasis teknologi.

"Sesuai dengan harapan kamera ETLE ini tidak hanya untuk menangkap pelanggaran lalu lintas dari data yang ada kamera ETLE ini juga bisa dimanfaatkan untuk pengungkapan kasus dan penyelidikan," tuturnya.

Menurut Aan, kamera ETLE memiliki manfaat yang besar sehingga apabila disebar dalam jumlah yang banyak dan merata maka akan mewakili tugas kepolisian.

"Saya memberikan satu penghargaan motivasi ketelitian dalam menangani pelanggaran lalu lintas sikap seperti ini motivasi untuk mengungkap satu kasus terimakasih atas segala upayanya ini menjadi pembelajaran untuk kita semua," tukasnya.

BERITA TERKAIT