test

News

Sabtu, 9 Maret 2024 22:01 WIB

Kepergok Warga, Pelaku Modus Ganjal Mesin Dikunci di ATM Center Bekasi

Editor: Hadi Ismanto

eorang pelaku pembobolan modus mengganjal mesin ATM dikunci warga saat sedang menjalankan aksinya. (Foto: PMJ News/Instagram @bekasi.terkini)

PMJ NEWS - Seorang terduga pelaku pembobolan ATM dengan modus mengganjal mesin kepergok warga sekitar saat sedang menjalankan aksinya. Alhasil, pelaku dikunci di dalam bilik ATM Center.

Peristiwa ini terjadi di dalam pusat ATM kawasan Teluk Pucung, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi. Kasus ini sempat viral lantaran video amatir rekaman warga beredar luas di media sosial.

"Sekarang pelaku sudah ada di Polsek Bekasi Utara," ujar Kasi Humas Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Erna Ruswing Andari saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (9/3/2024).

Menurut Erna, dari informasi peristiwa bermula saat sejumlah warga mencurigai pria yang belum diketahui identitas itu sering berada di sekitar ATM Center tersebut.

"Sejak empat hari belakangan, warga memantaunya. Alhasil, pada kemarin siang ada yang memergoki pelaku mencoba beraksi, sehingga dikunci di dalam ATM Center," tuturnya.

Erna menjelaskan, modus pelaku dengan mengganti stiker call center bank dengan nomor pribadinya. Sehingga, jika ada nasabah mengalami kesulitan mengambil uang, pelaku segera merespons dan membantunya. Kemudian, pelaku menukar kartu ATM korban.

Selain itu, kata Erna, pelaku mengganjal lubang kartu di mesin ATM. Hal ini membuat uang tidak bisa keluar. Kesempatan itu, dipakai pelaku menghafal nomor pin sambil menukar kartu ATM.

"Pelaku juga mengganjal (lubang uang) pakai plastik," ujarnya

Lebih lanjut Erna menerangkan, polisi telah memanggil pengelola mesin ATM tersebut. Dari hasil pemeriksaan tidak ada kerusakan. Dengan kejadian ini, dia mengimbau kepada nasabah bank supaya tidak mudah percaya kepada orang yang ingin membantu di dalam mesin ATM.

"Belum ada korban," tukasnya.

BERITA TERKAIT