test

News

Selasa, 12 Maret 2024 21:05 WIB

Gelar Patroli Ramadan, Polres Depok Beri Imbauan Soal Larangan SOTR

Editor: Hadi Ismanto

Polres Metro Depok intensif melakukan patroli untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat selama bulan Ramadan. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Sat Samapta Polres Metro Depok intensif melakukan patroli untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukumnya selama bulan Ramadan.

Kasat Samapta Polres Metro Depok, Kompol Doni Widodo mengatakan patroli tidak hanya fokus pada pengamanan, tetapi juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait imbauan Polda Metro Jaya soal Larangan Sahur on The Road (SOTR) dan menyalakan petasan.

"Kami berupaya memberikan rasa aman kepada masyarakat selama menjalankan ibadah puasa," ujarnya.

Selain itu, Sat Samapta Polres Metro Depok juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap potensi tindak kriminal seperti pencurian dan perampokan yang mungkin terjadi selama bulan Ramadhan.

"Kami mengajak masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan, terutama dalam menjaga keamanan barang berharga menghindari menjadi target para pelaku kejahatan," tuturnya.

Dengan adanya patroli yang intensif ini, Doni berharap masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa dengan khusyuk dan tenteram, serta tetap mematuhi aturan-aturan yang berlaku demi menjaga keamanan dan kesehatan bersama.

Patroli tersebut akan terus dilakukan secara rutin selama bulan Ramadhan dan tidak terkhusus di malam hari sampai menjelang subuh. "i pagi dan siang hari kami akan tetap mengintenskan kegiatan oatroli ini untuk memastikan situasi keamanan yang kondusif di Kota Depok," tukasnya.

BERITA TERKAIT