test

News

Kamis, 14 Maret 2024 16:35 WIB

Viral Tawuran di Pademangan, Polisi Gencarkan Patroli dan Bikin Pos Pantau

Editor: Hadi Ismanto

Kapolsek Pademangan Kompol Binsar Hatorangan Sianturi saat konferensi pers. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Viral sebuah video yang menayangkan aksi tawuran antara dua kelompok pemuda terjadi hingga menutup Jalan RE Martadinata, Kecamatan Pademangan, Kota Jakarta Utara.

Dalam video yang beredar luas, tampak kedua kelompok aling menyerang satu sama lain. Tawuran tersebut terjadi pada Selasa (12/3/2024) sekitar pukul 21.00 WIB.

Menanggapi kasus viral ini, Kapolsek Pademangan Kompol Binsar Sianturi mengatakan pihaknya akan menggencarkan patroli Kamtibmas, khususnya selama bulan Ramadhan.

"Kami melaksanakan kegiatan patroli bersama untuk mencegah tawuran, terutama di jam-jam rawan sehingga dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif," ungkap Binsar Sianturi dikutip pada Kamis (14/3/2024).

Tak hanya itu, lanjut Binsar, pihaknya juga mendirikan sejumlah Pos Ramadhan Terpadu Cegah Tawuran. Hal ini untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas seperti kejahatan, balap liar, serta aksi tawuran.

Adapun lokasinya antara lain di halaman bekas SPBU Budimulia (untuk wilayah Pademangan Barat), Pospol Lodan (untuk wilayah Kelurahan Ancol), dan Pos taktis Benyamin Sueb (untuk wilayah Kelurahan Pademangan Timur).

"Pos Ramadhan Terpadu tiga pilar ini bertujuan untuk mencegah terjadinya tawuran di wilayah Pademangan dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat," tuturnya.

"Selama bulan Ramadhan, permasalahan kecilpun harus dideteksi dan diantisipasi agar tidak menjadi masalah yang lebih besar," imbuhnya.

BERITA TERKAIT